Letak Keindahan Waktu, Catatan Muhasabah

    1. raja media storeBagaimana Waktu Sangat Berharga, | Catatan MuhasabahBismillahMungkin kita sering dengar orang tua mengatakan agar kita mampu memanfaatkan Waktu dengan baik, karena waktu sangat berharga.
      Tak peduli siapa kita, jika mau sejenak merenungi, waktu yang bergulir sesungguhnya terdapat keindahan dan sangat layak kita memperjuangkan untuk memanfaatkan waktu dengan baik.

      Apa yang paling indah tentang waktu sih mas?

      Bahwa kemarin dia bisa mencipta memori untuk tiap kejadian, yang syarat pembelajaran. Hari ini dia bisa jadi pengantar solusi untuk tiap permasalahan yang menyesakan napas sekalipun, dan besok dia bisa jadi pengantar jawaban atas tiap pertanyaan.

      Sampai sini kita menyadari akan berharganya Waktu, bukan?

      Jika kita dapat mengolah dan memahami waktu dengan baik, insyaAllah kondisi dan ujian yang menghampiri akan ada strategi untuk kita menghadapi dan menaklukan ujian disetiap situasi..

      Bagi sebagian orang ini tidak mudah, namun jika kita mengerti kata kunci dalam hidup. Melatih agar mau untuk berjuang menghargai waktu.

      Jadi kuncinya adalah Melatih dan menghargai.
      Masih ingat ketika kita kurang sehat sering mengucap kalimat “Tubuh saya segera sehat, kapan saya disehatkan.”
      Dan kalimat sejenis yang tak terhitung keluar dari lisan.

      Maka dari sekarang kita harus perlu kembali nyusun waktu yang masih Sang Pencipta izinkan membersamai, kita harus memfokuskan pada kebermanfaatan bukan lagi menuruti keinginan yang justru berpeluang mengarah pada kerugian.

      Bisa, yuk bangkit,!! Semangat ya, kita pasti mampu menghargai waktu.

      #CatatanMuhasabah

      “Apa pun yang terjadi hari ini, ingatlah bahwa kesulitan dan rasa sakit adalah cara Allah (Sang Pencipta), untuk membuat diri tegar dan semakin kuat nantinya. Sejatinya rasa sakit bukannya membuat kita terpuruk, tapi membuat rasa sakit itu sebagai kekuatan yang mendorong Kita agar bangkit dari keterpurukan.”

      Karena kita memahami, Segala lebih adalah kesadaran untuk terus menjemput kebaikan, segala kurang adalah kesempatan untuk menggali potensi dan sumberdaya diri.

      Jangan biarkan keterbatasan halangi untuk terus menyusun dan meraih mimpi apalagi membuat lemah daya juang kita.

      Semoga Bermanfaat

      ©HadiEdukasi
      #SalamSehatTanpaBatas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *